Pantai Kedung Tumpang Menjadi Pusat Perhatian Wisatawan Tulungagung

Bila kamu gemar berenang lalu lagi cari tempat berenang berbeda dari biasanya dan terbilang cukup terbilang unik, Pantai Kedung Tumpang kemungkingan besar bisa sebagai alternatif keren. Bukannya pasir putih halus, pantai yang terletak di Tulungagung, Jatim ini mempunyai sejumlah kolam alami yang manis banget. Berjuluk Kolam Bidadari, sejumlah kolam Pantai Kedung Tumpang sekonyong-konyong terpahat di batu-batuan karang di tepi pantai, dari air biru kehijauan menakjubkan semacam agar-agar yang memamerkan dasarnya yang berceruk-ceruk. Sejumlah kolam ini dipisahkan dari laut oleh hamparan karang di sekelilingnya. Asyiknya lagi, kamu boleh berenang leluasa di pantai yang seolah-olah muncul dari buku-buku dongeng itu!

Gugusan tebing karang-karang yang terbentang luas dari bagian barat Pantai Blabak sampai dengan bagian timur Pantai Glogok, 2 pantai tetangga dari Kedung Tumpang. Arsitektur karang itu membuat Kedung Tumpang amat eksotik serta highly instragrammable! Tidak hanya renang pada kolam-kolam yang keren, kamu pun dapat melihat air terjun di paling ujung barat Kedung Tumpang. Air terjun tersebut, meskipun kurang deras, bisa dimanfaatkan buat membilas tubuhmu sehabis main air di air asin.

Tips Berlibur ke Kedung Tumpang

  1. Kenakan baju yang membuat nyaman, sepatu yang kuat ataupun lebih baik amphibi shoes. Jangan kenakan sandal jepit; khawatir putus sebab medannya licin dan tidak rata.
  2. Jika berlibur ke Kedung Tumpang, kamu bakal parkir di lahan kebun penduduk. Berhati-hati jangan merusak atau menyampah disana.
  3. Say no to vandalism. Tulisan-tulisan terdapat alay tidak akan menambahkan keindahan pantai berikut ini sedikitpun.

Cara Pergi ke Pantai Kedung Tumpang

Pantai Kedung Tumpang berada di Pucanglaban, Tulungagung. Kamu bisa start dari 3 kota, yaitu Tulungagung, Kediri ataupun Blitar. Oh iya, pantai ini sejalan dengan Pantai Molang, maka kamu bisa pilih jalan Pantai Molang lalu belok kanan pada pertigaan menjelang Molang. Atau kamu boleh pilih arah ke Desa Pucanglaban, sampai menemukan pertigaan Pos Portal. Di sana ada papan patokan ke Pantai Kedung Tumpang. Dari tempat itu, ambil arah kanan, terus sampai menemukan pertigaan selanjutnya. Dari sana, belok kiri sampai mentok lalu ketemu lokasi parkir. Dari tempat itu, kamu musti berjalan hingga 30 menit turun dari bukit ditopang dengan tali.

Leave a Reply

Your email address will not be published.