Inilah Harta Yang Sebenarnya Paling Berharga Yang Harus Anda Jaga

duitManusia umumnya menobatkan kekayaan materi menjadi tolak ukur didalam menggapai kebahagiaan di dunia. Dampaknya, mereka akan mengerjakan berbagai cara demi memperoleh kelimpahan Kekayaan tanpa merasa puas. Bila sudah memperoleh sesuatu, mereka mau yang lebih banyak lagi hingga hidup cuma berorientasi untuk dunia.

Hingga kesudahannya, manusia yang memfokuskan diri pada kekayaan harta pasti kan lupa bahwa kehidupan di dunia itu hanya sementara belaka. Mereka hidup bergelimang harta dengan karunia kenikmatan yang banyak. Tapi kenyataannya didalam agama Islam sudah diajarkan jika kita musti menjalani hidup dengan penuh keseimbangan.

Bersyukur terhadap seluruh nikmat yang Allah berikan kepada kita menjadi satu hal yang amat di wajibkan. Kesempurnaan kehidupan tidak cuma berada pada harta. Malah, walau cuma mempunyai 3 hal saja sanggup membuat seseorang layaknya di berikan dunia serta isinya. 3 hal apa yang di maksud disini? Dibawah ini dapat anda dapatkan info selengkapnya.

Badan yang Sehat

Ibarat diberikan dunia beserta seisinya bila seseorang mempunyai badan yang sehat. Dengan badan yang sehat ini, seorang hamba bisa mengerjakan ibadah dan segala amalan-amalan kebaikan dengan maksimal. Lain halnya jika badan berada dalam keadaan tak sehat.

Mempunyai mata yang sehat, dapat menolong tuk membaca Al-Qur’an maupun menyaksikan tanda kekuasaan Allah SWT berupa eloknya alam raya. Telinga yang sehat sanggup mendengarkan ayat-ayat-Nya sekaligus kalimat kebaikan lain yang memiliki nilai ibadah. Mulut pun sama, saat didalam kondisi sehat ia dapat dipergunakan untuk memuji sekaligus mengingat Allah SWT yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang.

Demikian juga bagian tubuh yang lain seperti kaki, tangan , organ-organ dalam dan semua potensi fisik yang diberikan oleh Allah SWT. Bila semua itu didalam kondisi sehat, maka dapat di jadikan sebagai fasilitas untuk makin dekat dengan Allah SWT juga menjadi alat ukur kekayaan hakiki seorang manusia.

Hati Merasa Tentram

Hal ke-2 yang jika dipunyai manusia maka seakan-akan ia di berikan dunia dan seluruh isinya ialah hati yang merasa tentram. Hati yang merasa tentram itu meliputi hati yang jernih dan terjaga dari persangkaan negatif. Sudah sewajarnya sebagai sesama ciptaan Tuhan kita wajib berbaik sangka kepada orang-orang lainnya dan tentu saja tak boleh merasa dan memendam dendam.

Kehidupan itu musti didominasi dengan hasrat untuk selalu berbuat baik kepada manusia lain. Dengan hati nan merasa tentram, maka orang itu takkan pernah merasakan terancam akan keselamatan, karena akhlaknya mempesona kepada seluruh manusia. Hati adalah sumber kebaikan-kebaikan bagi seluruh indra manusia.

Makan tuk Hari Ini

Hal penghujung yang dianugerahkan Allah kepada manusia yang bisa membuat manusia merasakan seakan-akan di berikan dunia beserta isinya ialah makanan tuk hari ini. Islam mengajarkan kita untuk fokus terhadap apa yang di jalani masa sekarang. Jangan terlampau berfokus terhadap hal yang telah berlalu juga masa yang akan datang yang belum tentu, tapi syukurilah nikmat yang dianugerahkan Allah saat ini.

Jika di karuniai rezeki yang memang tuk hari ini maka dilarang menimbunnya untuk waktu yang lama. Tidak dilarang memikirkan masa depan, tapi dilarang hidup didalam kegalauan tuk memikirkan besok yang amat panjang. Dengan bersyukur terhadap karunia Allah, maka hidup akan jadi lebih nyaman.

Wallahualam…

Leave a Reply

Your email address will not be published.